Media Workshop BPK Perwakilan Kalimantan Barat: Penerapan SAP Berbasis Akrual Pada Pemeriksaan LKPD Di Provinsi Kalimantan Barat

11/09/2015 – 18:04

Media Workshop I 2015 bBadan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Provinsi Kalimantan Barat mengadakan kegiatan media workshop di Hotel Golden Tulip, Pontianak, Jumat 11 September 2015. Acara ini bertujuan menciptakan hubungan kesepahaman dan kerjasama yang baik dan saling mendukung antara BPK Perwakilan Provinsi Kalimantan Barat dan media cetak dan elektronik di Pontianak. Hadir dalam kegiatan ini insan pers baik dari media cetak maupun elektronik dan tema yang diangkat adalah penerapan SAP berbasis akrual pada pemeriksaa LKPD di Provinsi Kalimantan Barat.

Acara dibuka oleh Kepala Subbagian Humas dan Tata Usaha, Bambang Budi Purwanto yang sekaligus bertindak sebagai moderator dan pengisi materi adalah Kepala Subauditorat Kalimantan Barat I, Patrice Lumumba Sihombing bersama Ketua Tim Senior, David Sitompul. Dalam pemaparannya disampaikan pemahaman terkait penerapan SAP berbasis akrual yang sudah harus diterapkan dalam Tahun Anggaran 2015 oleh pemerintah daerah dalam kaitannya dengan pemeriksaan LKPD oleh BPK. Secara lebih rinci disampaikan latar belakang, dasar hukum, dan pengertian dari SAP berbasis akrual serta perbedaan dengan metode SAP sebelumnya (Kas menuju akrual). Selain itu disampaikan pula dampak akrual basis terhadap kemungkinan pemberian opini oleh BPK, strategi dan kesiapan pemda maupun BPK sendiri terkait pemeriksaannya.

Peserta workshop diakhir acara diberi kesempatan untuk berdiskusi terkait dengan tema bersama dengan pemberi materi.

Media workshop I 2015 aMedia Workshop I 2015 c


  • Polls

    Bagaimana Pendapat Anda Terkait Tampilan Website Kami ???

    View Results

    Loading ... Loading ...