KULIAH UMUM KETUA BPK RI “BPK, PENGELOLAAN KEUANGAN NEGARA DAN KESEJAHTERAAN RAKYAT” Auditorium Rektorat Universitas Tanjungpura, 15 Januari 2016

18/01/2016 – 10:24

BPK sebagai salah satu pilar negara dalam usaha untuk mencapai masyarakat yang adil dan makmur dituntut untuk menyelaraskan kebijakan dan kegiatannya dengan lembaga lain melalui komunikasi yang efektif dengan para pemangku kepentingannya. Sejalan dengan visi BPK untuk menjadi lembaga pemeriksa keuangan negara yang kredibel dengan menjunjung tinggi nilai-nilai dasar untuk berperan aktif dalam mendorong terwujudnya tata kelola keuangan negara yang akuntabel dan transparan, dibutuhkan dukungan dan keterlibatan pemangku kepentingan termasuk kalangan akademisi sebagai pilar perubahan masyarakat agar terjalin kebersamaan dalam mendorong terwujudnya pemerintahan yang baik, bersih, transparan dan akuntabel.

KU 1Kegiatan kuliah umum kali ini dengan tema “BPK, Pengelolaaan Keuangan Negara dan Kesejahteraan Rakyat” merupakan salah satu inisiatif BPK dalam rangka meningkatkan kontribusi BPK sebagai salah satu lembaga negara yang mendorong pencapaian tujuan bernegara, diantaranya meningkatkan kesejahteraan rakyat.

Acara dimulai pada pukul 14.00 WIB yang didahului dengan menyanyikan Lagu Indonesia Raya dilanjutkan dengan doa. Setelah itu, sambutan dari Pembantu Rektor III Universitas Tanjungpura, Kamarullah dan dilanjutkan dengan pemaparan oleh Ketua BPK RI Harry Azhar Azis dengan tema “BPK, Pengelolaaan Keuangan Negara dan Kesejahteraan Rakyat”, yang dipandu oleh moderator Dekan FE Untan, Eddy Suratman, yang dilanjutkan dengan sesi tanya jawab dari peserta. Peserta  kegiatan Kuliah Umum ini adalah Dosen dan Mahasiswa Universitas Tanjungpura, serta para pejabat struktural dan pegawai BPK Perwakilan Provinsi Kalimantan Barat dengan total peserta + 300 orang.KU 2

Acara diakhiri dengan pertukaran cinderamata antara BPK RI dan Universitas Tanjungpura, yang dilakukan oleh Ketua BPK RI dengan Pembantu Rektor III Universitas Tanjungpura.


  • Polls

    Bagaimana Pendapat Anda Terkait Tampilan Website Kami ???

    View Results

    Loading ... Loading ...