Upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional Ke-102 di Perwakilan Provinsi Kalimantan Barat

20/05/2010 – 09:19

IMG_7159

Pontianak, 20 Mei 2010. Dalam rangka memperingati Hari Kebangkitan Nasional ke-102 tahun 2010, BPK-RI Perwakilan Provinsi Kalimantan Barat melangsungkan upacara bendera. Upacara yang dilaksanakan di halaman kantor perwakilan dipimpin oleh Kepala Perwakilan BPK RI Perwakilan Provinsi Kalimantan Barat, Drs. Mudjijono sebagai Inspektur Upacara dan Tukino, S.E., Kepala Seksi Kalbar IIA sebagai Komandan Upacara.

Walaupun sebagian besar pegawai tidak mengikuti upacara dikarenakan sedang melakukan tugas pemeriksaan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah, tetap tidak mengurangi kekhidmatan upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke-120 dengan tema “Dengan Semangat Kebangkitan Nasional Kita Tingkatkan Ketahanan Masyarakat Dalam Kerangka NKRI”.

Menteri Komunikasi dan Informatika RI, melalui sambutannya yang dibacakan oleh Drs. Mudjijono menyampaikan bahwa prasyarat utama untuk mewujudkan ketahanan bangsa adalah adanya ketahanan masyarakat yang ditentukan oleh kekuatan kerakter kebangsaannya.

Untuk itu, diperlukan pembangunan karakter bangsa di lingkup keluarga, pendidikan, masyarakat dan pemerintahan, yang diarahkan pada empat tataran besar, yaitu: untuk menjaga jati diri bangsa, untuk menjaga keutuhan NKRI, untuk membentuk masyarakat yang berakhlak mulia dan untuk membentuk bangsa yang maju, mandiri dan bermartabat.

Mengakhiri sambutannya, Menteri Komunikasi dan Informatika RI mengajak setiap bangsa Indonesia untuk menanam dan menerapkan nilai-nilai Kebangkitan Nasional dengan sungguh-sungguh dengan hati yang ikhlas, sehingga dapat dijadikan pondasi yang kuat dalam membangun bangsa dan menjadi landasan dalam menyelesaikan berbagai permasalahan bangsa yang dihadapi.


  • Polls

    Bagaimana Pendapat Anda Terkait Tampilan Website Kami ???

    View Results

    Loading ... Loading ...