BPK Terima Laporan Keuangan Kota Singkawang TA 2015

11/04/2016 – 20:33

0402030501Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Provinsi Kalimantan Barat menerima secara resmi Laporan Keuangan (Unaudited) Pemerintah Kota Singkawang Tahun Anggaran 2015. Laporan Keuangan tersebut diserahkan oleh Sekretaris Daerah Kota Singkawang, Syech Bandar yang didampingi Inspektur Kota Singkawang, Siti Kodam Mariana kepada Kepala Subauditorat Kalimantan Barat I, Patrice Lumumba Sihombing yang didampingi oleh Kepala Subauditorat Kalimantan Barat II, Joni Rindra Putra di Ruang Tamu Kepala Perwakilan BPK Perwakilan Provinsi Kalimantan Barat, Pontianak, Senin (11/04/2016).

Dalam sambutannya, Kepala Subauditorat Kalimantan Barat I mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Daerah Kota Singkawang yang hari ini sudah menyerahkan laporannya, walaupun sesuai Undang-Undang, memang sudah terlambat.

Kepala Subauditorat Kalimantan Barat I juga menyampaikan bahwa BPK mengharapkan para Pemerintah Daerah dalam menyampaikan Laporan Keuangan ke BPK tepat waktu. Jika memang terlambat, Pemerintah Daerah bisa memberikan alasan resmi.

Menanggapi hal tersebut, Inspektur Kota Singkawang mengatakan bahwa sebenarnya kami (Pemerintah Daerah Kota Singkawang dalam menyampaikan Laporan Keuangan ke BPK) tidak mau terlambat. Inspektur menyebutkan alasannya karena Laporan Keuangan Berbasis Akrual ini baru pertama kali. Namun demikian, tambah Inspektur, kami tetap berusaha secepat mungkin dalam penyusunan laporan ini.

Kepala Subauditorat Kalimantan Barat I menambahkan, bahwa Laporan Keuangan Pemerintah Daerah Kota Singkawang Tahun Anggaran 2015 sudah diserahkan ke BPK, maka kegiatan pemeriksaannya akan mulai dilakukan besok (12/04/2016).

Di akhir pertemuan ini, Sekretaris Daerah Kota Singkawang menyampaikan harapannya, untuk tahun ini opini Laporan Keuangan Pemerintah Daerah Kota Singkawang lebih meningkat (baik) dari tahun sebelumnya.

Acara penyerahan Laporan Keuangan (Unaudited) Pemerintah Daerah Kota Singkawang Tahun Anggaran 2015 ini juga dihadiri oleh Kepala DPPKA Kota Singkawang, Muslimin dan beberapa staf di lingkungan Pemerintah Kota Singkawang, Kepala Subbagian Hubungan Masyarakat dan Tata Usaha Kepala Perwakilan, Wizar Dien Yatim, Ketua Tim Pemeriksa LKPD Kota Singkawang TA 2015, Susilo Darma Satriawan, serta beberapa staf Subbagian Hubungan Masyarakat dan Tata Usaha Kepala Perwakilan BPK Perwakilan Provinsi Kalimantan Barat.


  • Polls

    Bagaimana Pendapat Anda Terkait Tampilan Website Kami ???

    View Results

    Loading ... Loading ...