Wakil Bupati Melawi Serahkan Laporan Keuangan (Unaudited) Tahun Anggaran 2015

12/05/2016 – 16:13

01 04 02 03PONTIANAK – Kepala Perwakilan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Provinsi Kalimantan Barat, Didi Budi Satrio didampingi oleh Kepala Subauditorat Kalimantan Barat I, Patrice Lumumba Sihombing dan Kepala Subauditorat Kalimantan Barat II, Joni Rindra Putra menerima secara resmi Laporan Keuangan (Unaudited) Pemerintah Kabupaten Melawi Tahun Anggaran 2015 yang diserahkan oleh Wakil Bupati Melawi, Dadi Sunarya Usfa Yursa di Ruang Tamu Kepala Perwakilan BPK Perwakilan Provinsi Kalimantan Barat, Pontianak, Kamis (12/05/2016).

Dalam sambutannya, Wakil Bupati menyampaikan bahwa keterlambatan menyampaikan Laporan Keuangan (Unaudited) Tahun Anggaran 2015 karena laporan-laporan setiap SKPD juga terlambat disampaikan ke DPPKAD. Namun demikian Pemerintah Daerah Kabupaten Melawi tetap bekerja keras dalam penyelesaian penyusunan Laporan Keuangan.

Wakil Bupati juga menyampaikan bahwa opini Laporan Keuangan Pemerintah Kabupaten Melawi pernah mendapatkan opini Tidak Wajar (adverse opinion), dan 3 (tiga) tahun berikutnya sampai Tahun Anggaran 2014 mendapat opini Wajar Dengan Pengecualian (qualified opinion).

Untuk Tahun Anggaran 2015, Wakil Bupati berharap Pemerintah Kabupaten Melawi mendapat opini Wajar Tanpa Pengecualian (unqualified opinion).

Menanggapai hal tersebut, Kepala Perwakilan mengatakan, dengan telah diserahkannya Laporan Keuangan (Unaudited) Pemerintah Kabupaten Melawi Tahun Anggaran 2015 maka mulai besok sudah akan dilakukan pemeriksaannya, selama 30 (tiga puluh) hari.

Kepala Perwakilan juga menyampaikan, untuk opini Laporan Keuangan Pemerintah Kabupaten Melawi Tahun Anggaran 2015 semoga hasilnya lebih baik.

Acara penyerahan Laporan Keuangan (Unaudited) Pemerintah Kabupaten Melawi Tahun Anggaran 2015 ini juga dihadiri oleh Sekretaris Inspektur Kabupaten Melawi, Abang Mangkota dan Sekretaris DPPKAD Kabupaten Melawi, Salim Bahrun, Kepala Bidang Penagihan, Perimbangan dan Penerimaan Lain-lain, Kepala Bidang Aset, Kepala Seksi Pembukuan dan Pelaporan, dan beberapa Staf di lingkungan Pemerintah Kabupaten Melawi.

Ketua Tim Senior, Ailando Siregar, Ketua Tim Pemeriksa Laporan Keuangan (Unaudited) Tahun Anggaran 2015 Pemerintah Kabupaten Melawi, Reiza Apriadinihari dan Staf Subbagian Hubungan Masyarakat dan Tata Usaha Kepala Perwakilan BPK Perwakilan Provinsi Kalimantan Barat, juga menghadiri penyerahan ini.


  • Polls

    Bagaimana Pendapat Anda Terkait Tampilan Website Kami ???

    View Results

    Loading ... Loading ...