Pengangkatan Sumpah Pegawai Negeri Sipil di BPK RI Perwakilan Provinsi Kalimantan Barat

22/07/2010 – 11:30

webbbbbPontianak, 22 Juli 2010. Setelah lebih dari setahun melaksanakan tugas kedinasan sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil, hari ini sebanyak sepuluh orang pegawai melakukan pengambilan sumpah di ruang rapat kepala perwakilan untuk menjadi Pegawai Negeri Sipil.

Acara pengambilan sumpah dipimpin oleh Kepala Perwakilan dan dihadiri oleh rohaniawan yang mendampingi pegawai yang bersumpah/berjanji serta para saksi dan tamu undangan yang merupakan para pejabat struktural dan pegawai di lingkungan BPK RI Perwakilan Kalimantan Barat.

Dalam sambutan Sekretaris Jenderal BPK RI Drs. Dharma Bakti, M.A., yang dibacakan oleh Drs. Mudjijono, mengatakan bahwa sumpah PNS merupakan tonggak utama pemantapan seseorang untuk berkarir di lingkungan Pegawai Negeri Sipil Republik Indonesia. Lebih jauh, sumpah PNS merupakan sebuah kontrak antara seorang PNS dengan diri sendiri, instansi, negara dan Tuhan Yang Maha Esa.

Kepada pegawai yang ditempatkan di unit kerja teknis, Drs. Dharma Bakti, M.A. mengingatkan bahwa BPK mengemban tugas yang berat dalam memeriksa pengelolaan dan tanggung jawab keuangan negara, sehingga PNS harus mampu memberikan hasil pemeriksaan yang berkualitas sesuai standar pemeriksaan yang berlaku, sehingga dapat turut mendorong terwujudnya akuntabilitas dan transparansi keuangan negara seperti yang digariskan dalam visi dan misi BPK.

Sementara bagi pegawai yang berada di unit kerja penunjang dan pendukung, harus mampu memberikan dukungan baik administrasi maupun sumber daya yang ada untuk kelancaran tugas dan fungsi BPK dengan memberikan layanan yang cepat, tepat dan efisien. Perlu diingatkan bahwa kesuksesan pemeriksaan juga tergantung pada kesuksesan proses internal yang berlaku di lingkungan BPK.

Diharapkan setiap Pegawai Negeri Sipil di lingkungan BPK dapat memberikan kontribusi yang terbaik bagi pencapaian visi dan misi BPK.


  • Polls

    Bagaimana Pendapat Anda Terkait Tampilan Website Kami ???

    View Results

    Loading ... Loading ...