BPK Selenggarakan 17th Assembly Meeting of INTOSAI WGEA di Jakarta

28/10/2016 – 14:37

img-20161026-wa0007BPK menjadi tuan rumah dalam acara The 17th Assembly Meeting of INTOSAI WGEA, pada tanggal 24 – 27 Oktober 2016 di Jakarta. Tujuan pertemuan ini adalah memperkaya dan bertukar pengetahuan serta mendefinisikan langkah-langkah strategis dalam menghadapi tantangan masa depan dan masalah yang berkaitan dengan audit lingkungan. Selain itu BPK juga mengajak Supreme Audit Institutions (SAI) sedunia untuk berperan aktif mengawal capaian Sustainable Development Goals (SDGs) yang telah dicanangkan oleh PBB.

Pertemuan tersebut dibuka oleh Presiden RI Joko Widodo, dan dihadiri Ketua BPK Harry Azhar Azis, Wakil Ketua BPK Sapto Amal Damandari, dan Menteri PPN/ Kepala Bappenas Bambang Brojonegoro serta diikuti oleh 115 peserta yang berasal dari 48 negara dan 4 lembaga internasional.

Dalam pidatonya Ketua BPK mengatakan bahwa Isu kerusakan lingkungan di bumi telah menjadi kekhawatiran bersama. SAI percaya dapat memainkan peran strategis dalam menjaga kualitas lingkungan dan mendorong pembangunan berkelanjutan, sehingga memberikan kontribusi bagi upaya untuk mengatasi masalah global ini.

Pemerintah mengembangkan kebijakan dan peraturan serta sistem kontrol untuk meminimalkan dampak negatif lingkungan, ekonomi dan masyarakat, [selengkapnya]


  • Polls

    Bagaimana Pendapat Anda Terkait Tampilan Website Kami ???

    View Results

    Loading ... Loading ...