Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-88 Tahun 2016

28/10/2016 – 16:15

1PONTIANAK. Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Provinsi Kalimantan Barat melaksanakan kegiatan Upacara Bendera dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-88 Tahun 2016 pada hari ini, Jumat/28 Oktober 2016 di Ruang Auditorium BPK Perwakilan Provinsi Kalimantan Barat, Jalan Ahmad Yani Pontianak, Kalimantan Barat 78124.

2Upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-88 Tahun 2016 ini dipimpin oleh Inspektur Upacara, Joni Rindra Putra (Kepala Subauditorat Kalimantan Barat II), dan sebagai Komandan Upacara, Gatot Tri Susanto (Kepala Subbagian Umum dan Teknologi Informasi).

Dalam Sambutan Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia yang dibacakan oleh Inspektur Upacara melalui peringatan hari sumpah pemuda tahun ini kami menyampaikan salam hangat bagi tokoh-tokoh pemuda di seluruh penjuru negeri dan manca negara beserta keluarga untuk tetap berjuang dan berupaya sekuat tenaga demi kemajuan dan kemakmuran bangsa Indonesia, dan terus menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Hari ini adalah hari kebangkitan anak muda Indonesia. Dengan kemajuan teknologi, pemuda-pemuda Indonesia dari Sabang sampai Merauke terus bergerak memberikan sumbangsih pemikiran dan gagasannya untuk kesejahteraan dan kebesaran Bangsa Indonesia, terutama di mata dunia.

Pada akhir sambutannya, Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia menghimbau kepada tokoh-tokoh pemuda di seluruh penjuru negeri dan manca negara untuk membuktikan dalam sejarah Indonesia, pemuda Indonesia menjadi motor utama penentu perubahan Indonesia, serta memastikan percepatan pembangunan ekonomi Indonesia menjadi negara maju sejajar dengan negara-negara besar lainnya.

“Beri aku 1.000 orang tua, niscaya akan kucabut Semeru dari akarnya

Beri aku 10 pemuda, niscaya akan kuguncangkan dunia” [Bung Karno].


  • Polls

    Bagaimana Pendapat Anda Terkait Tampilan Website Kami ???

    View Results

    Loading ... Loading ...