BPK Janji Proses Temuan Baru Kasus Sumber Waras

06/10/2016 – 16:54

JAKARTA – Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI akan memproses setiap temuan yang berkaitan dengan proses hukum yang sedang berjalan. Sebagai lembaga publik, BPK akan terbuka terhadap setiap pengaduan yang masuk, seperti memproses temuan dari Forum Aktivis Muda Jakarta (Formaja) terkait kasus pembelian lahan ‎Rumah Sakit Sumber Waras (RSSW).

Kepala Biro Humas BPK, Yudi ‎Ramdan Budiman, menyatakan informasi yang didapatkan akan segera ditindaklanjuti. “Nanti kita akan sampaikan kepada unit pemeriksa yang menangani kasus Rumah Sakit Sumber Waras karena kita telah menjalankan dua kali pemeriksaan sebelumnya,” ujarnya di Gedung BPK RI, Jakarta, Kamis (6/10/2016).

Di dua pemeriksaan sebelumnya, yakni pemeriksaan keuangan pada 2015 dan pemeriksaan investigasi atas permintaan KPK yang hasilnya telah disampaikan 7 Desember 2015, BPK dalam temuannya menyatakan adanya potensi kerugian negara senilai Rp191 miliar.

Informasi dari Formaja sendiri nantinya dianalisis oleh pihak pemeriksa di BPK. “Nanti kita analisis dan sampaikan kepada aparat penegak hukum untuk diproses sesuai kewenangannya,” ucap Yudi.

Ia menerangkan bahwa BPK akan mendorong penanganan kasus RSSW ke ranah proyustisia. Selain itu, laporan temuan ini nantinya juga disampaikan ke KPK untuk dipertimbangkan. “Kita nanti sampaikan ke KPK karena BPK dan KPK juga bersama-sama mengusut kasus ini,” jelas Yudi

Sumber: SINDONEWS.com

Tanggal: 06 Oktober 2016

[teks asli]


  • Polls

    Bagaimana Pendapat Anda Terkait Tampilan Website Kami ???

    View Results

    Loading ... Loading ...