Meski Diguyur Hujan, Puluhan Mahasiswa Papua Geruduk KPK

01/11/2016 – 20:04

JAKARTA – Puluhan pemuda dan mahasiswa asal Papua menggelar aksi demonstrasi di depan Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Mereka menuntut penuntasan kasus dugaan korupsi dana hibah pembangunan gereja di Kabupaten Mappi, Papua.

Puluhan Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Pergerakan untuk Keadilan ‎menggelar aksi di tengah guyuran hujan deras yang melanda sebagian wilayah Jakarta dan sekitarnya.

Mereka menuntut agar lembaga antirasuah dapat menindaklanjuti temuan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) terkait dugaan ‎korupsi dana hibah pembangunan gereja di Papua yang memakan anggaran hingga Rp22 milyar.

“Ini soal dana hibah untuk pembangunan gereja. Dari pagu anggaran Rp22 miliar, hasil audit BPK ternyata dana yang terserap hanya Rp6 miliar. Lalu kemana Rp16 miliar lainnya?” ujar San, salah satu massa aksi di Gedung KPK, Jalan HR Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (1/11/2016).‎

Selain itu, kata San, kasus ini sebenarnya telah ditangani oleh Polda Papua. Namun, hingga kini, tak ada tindak lanjut dari penanganan kasus tersebut. Oleh karena itu, pihaknya melaporkan kasus ini kepada lembaga yang dipimpimn Agus Rahardjo Cs itu.

“Kasus ini sudah dilimpahkan ke Polda dan Pemda juga sudah diaudit, tapi mentok di daerah. Maka kami ke KPK dan tadi laporan kami sudah diterima oleh bagian Pengaduan Masyarakat (Dumas) KPK,” tandasnya.(fas)

Sumber: OKEZONE.COM

Tanggal: 01 November 2016

[teks asli]


  • Polls

    Bagaimana Pendapat Anda Terkait Tampilan Website Kami ???

    View Results

    Loading ... Loading ...