Sinergi dalam Meningkatkan Kualitas Hasil Pemeriksaan BPK

19/12/2016 – 14:02

PONTIANAK. Inspektur Utama Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Republik Indonesia, Dr. Drs. Mahendro Sumardjo, M.M. memberikan pemaparan terkait dengan “Sinergi dalam Meningkatkan Kualitas Hasil Pemeriksaan BPK”.

Sosialisasi ini diselenggarakan di Aula Kantor BPK Perwakilan Provinsi Kalimantan Barat, Jalan Ahmad Yani Pontianak Kalimantan Barat 78124, dan diikuti oleh seluruh pegawai pada Pelaksana BPK Perwakilan Provinsi Kalimantan Barat, Rabu (14/12/2016).

Hadir pula dalam Sosialisasi ini Inspektur Pemerolehan Keyakinan Mutu Pemeriksaan (PKMP), Bernardus Dwita Pradana, S.E., Me-Comm., CKM., Inspektur Pemeriksaan Internal dan Mutu Kelembagaan (PIMK) Rita Amelia, S.E., M.M., Ak., Inspektur Penegakkan Integritas, Betty Ratna Nuraeny S.H.

Kepala Perwakilan BPK Perwakilan Provinsi Kalimantan Barat, Ida Sundari menyampaikan bahwa kegiatan Sosialisasi ini sangat diperlukan untuk membangun sinergi yang positif baik antar satker di lingkungan BPK Perwakilan Provinsi Kalimantan Barat, Satker perwakilan dengan Satker di Kantor Pusat, maupun Satker Perwakilan dengan pihak Pemerintah Daerah.  Kegiatan sinergi antar unit kerja di BPK, diharapkan perencanaan dan pelaksanaan serta evaluasi atas hasil pemeriksaan dapat lebih meningkat. Sementara sinergi BPK dengan pihak Pemerintah Daerah, ditujukan dalam rangka meningkatkan transparansi dan akuntanbilitas pengelolaan keuangan negara sesuai dengan fungsinya masing-masing. Hubungannya, dengan Pemerintah Daerah, diharapkan BPK sebagai lembaga yang melakukan pemeriksaan, tetap melakukan pembinaan dengan tetap berpegang pada nilai-nilai dasar BPK yaitu Integritas, Independensi dan Profesional dalam melaksanakan tugasnya.


  • Polls

    Bagaimana Pendapat Anda Terkait Tampilan Website Kami ???

    View Results

    Loading ... Loading ...