BPK Peringati Hari Ibu ke-88 Tahun 2016

23/12/2016 – 17:17

PONTIANAK. Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Provinsi Kalimantan Barat melaksanakan kegiatan Upacara Bendera memperingati Hari Ibu ke-88 Tahun 2016, di Halaman Kantor BPK Perwakilan Provinsi Kalimantan Barat, Jalan Ahmad Yani Pontianak-Kalimantan Barat 78124, Kamis (22/12/2016) pagi.

Inspektur Upacara peringatan Hari Ibu kali ini Ketua Tim Senior, Masyitoh Yahya Sinaga, dan selaku Komandan Upacara Suhaibah Kadarsih, Pemeriksa pada Pelaksana BPK Perwakilan Provinsi Kalimantan Barat.

Dalam sambutan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia yang dibacakan oleh Inspektur Upacara diungkapkan bahwa kegiatan ini untuk mengenang dan menghargai perjuangan kaum perempuan Indonesia, yang telah berjuang bersama-sama kaum laki-laki dalam merebut kemerdekaan dan berjuang meningkatkan kualitas hidupnya.

Tema peringatan Hari Ibu ke-88 Tahun 2016 kali ini “Kesetaraan Laki-Laki dan Perempuan untuk Mewujudkan Indonesia yang Bebas dari Kekerasan Terhadap Perempuan dan Anak, Perdagangan Orang dan Kesenjangan Akses Ekonomi Terhadap Perempuan”.

Peringatan Hari Ibu menunjukkan bahwa perjuangan kaum perempuan Indonesia telah menempuh proses yang sangat panjang dalam mewujudkan persamaan peran dan kedudukannya dengan kaum laki-laki, karena keduanya merupakan sumber daya potensial yang menetukan keberhasilan pembangunan.

Untuk sekarang ini, peringatan Hari Ibu diharapkan mampu mewarisi nilai-nilai luhur dan semangat perjuangan yang terkandung dalam sejarah perjuangan kaum perempuan kepada seluruh masyarakat Indonesia, terutama generasi penerus bangsa agar mempertebal tekad dan semangat untuk bersama-sama melanjutkan dan mengisi pembangunan dengan dilandasi semangat persatuan dan kesatuan.

Di akhir sambutannya, Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia mengajak semua masyarakat khususnya kaum perempuan Indonesia untuk terus berkarya, mampu menjaga sosok yang mandiri, kreatif, inovatif, percaya diri dan meningkatkan kualitas dan kapabilitas dirinya, sehingga bersama laki-laki menjadi kekuatan yang besar dalam membangun bangsa.

Upacara Bendera memperingati Hari Ibu ke-88 Tahun 2016 ini diikuti oleh Pejabat Struktural, Pejabat Fungsional, pegawai penunjang dan pendukung pada Pelaksana BPK Perwakilan Provinsi Kalimantan Barat dengan tertib dan khidmat.


  • Polls

    Bagaimana Pendapat Anda Terkait Tampilan Website Kami ???

    View Results

    Loading ... Loading ...