Halal Bi Halal Keluarga Besar BPK Perwakilan Provinsi Kalimantan Barat dan Syukuran Penggunaan Gedung Pemeriksa

13/07/2017 – 13:45

Bulan ramadhan adalah bulan yang penuh berkah, penuh maghfirah serta memberi kesan tersendiri bagi umat islam sedunia. Sebulan penuh kita melewatinya dengan penuh keimanan kepada Allah swt yang akhirnya akan membawa kita kembali suci (fitrah) sebagai manusia seutuhnya.

Islam menganjurkan kita untuk tetap menjaga keutuhan tali silaturahmi kepada sesama umat muslim, Islam tidak pernah membedakan ras, suku, dan golongan, karena sesungguhnya Allah SWT menciptakan kita bersuku-suku, dan berbangsa-bangsa agar kita bisa saling mengenal satu dengan lainnya. Rasulullah SAW bersabda ”orang mu’min dengan orang mu’min lain adalah seperti sebuah bangunan yang kokoh, yang saling menguatkan satu sama lain.”

Menjaga tali persaudaraan merupakan sesuatu yang penting dan Hari Raya Idul Fitri 1438 H menjadi momen penting untuk mempererat Ukhuwah Islamiyah antar sesama.

Berkaitan dengan hal tersebut, pada hari ini Kamis, 13 Juli 2017 bertempat di Gedung Pemeriksa BPK Perwakilan Provinsi Kalimantan Barat, BPK Perwakilan Provinsi Kalimantan Barat menyelenggarakan halal bi halal dan Syukuran Penggunaan Gedung Baru yang dihadiri oleh seluruh Pejabat Struktural dan Pegawai di Lingkungan BPK Perwakilan Provinsi Kalimantan Barat.

Dalam sambutannya Kepala Sekretariat Perwakilan, Aan Hayatullah yang dalam hal ini mewakili seluruh pegawai menyampaikan permohonan maafnya atas segala kekhilafan dan kesalahan yang telah diperbuat baik itu disengaja maupun tidak disengaja selama ini. Selain itu Kepala Sekretariat menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada semua pihak yang telah mendukung dan telah terlaksananya acara halal bi halal ini.

Sementara itu dalam sambutannya, Kepala Perwakilan, Ida Sundari menyampaikan bahwa dengan diselenggarakannya halal bi halal ini diharapkan dapat memperkuat kerjasama antar pegawai baik itu penunjang pendukung maupun pemeriksa. Selain itu acara ini merupakan sarana untuk mempererat silaturahmi antar pegawai.

Dalam kesempatan ini Kepala Perwakilan juga menyampaiakan ucapan terimakasih, khususnya kepada semua pemeriksa yang telah menyelesaikan pemeriksaan LKPD TA 2016 pada semua entitas di Wilayah Provinsi Kalimantan Barat serta penyampaian Laporan Hasil Pemeriksaan dengan tepat waktu.  Akan tetapi Kepala Perwakilan juga menyayangkan akan keterlambatan Pelaksanaan Pemantauan Kerugian Daerah untuk Semester I TA 2017 sehingga Laporan Hasil Pemantauan atas Kerugian Daerah tersebut yang tidak dapat diselesaikan tepat waktu.

Selain itu juga Kepala Perwakilan mengucapkan selamat menempati unit kerja baru kepada sebelas pegawai BPK Perwakilan Provinsi Kalimantan Barat yang dimutasi keluar Kalimantan Barat baik itu yang mutasi ke BPK Pusat maupun yang mutasi ke Perwakilan lain, dan mengucapkan selamat bergabung kepada lima belas pegawai yang masuk ke BPK Perwakilan Provinsi Kalimantan Barat.

Selain acara halal bi halal, pada kesempatan kali ini juga dilakukan acara syukuran penempatan Gedung Pemeriksa dengan dilakukan pemotongan tumpeng yang merupakan bentuk syukur akan digunakannya Gedung Pemeriksa yang rencananya akan mulai ditempati oleh para Pemeriksa mulai awal bulan Agustus ini. Pemotongan tumpeng dilakukan oleh Kepala Perwakilan dan disaksikan Kepala Subaud Kalbar I, Patrice Lumumba Sihombing, Kepala Subaud Kalbar II, Agvita Windiadi, Pengendali Teknis, Anik Pratiwi Rahayu Purwaning dan para Ketua Tim Senior. Diakhir acara dilakukan salam-salaman antar pegawai dan makan siang bersama.


  • Polls

    Bagaimana Pendapat Anda Terkait Tampilan Website Kami ???

    View Results

    Loading ... Loading ...