Pemantapan Pemahaman Aplikasi Persuratan Versi 3.0 BPK Perwakilan Kalbar

19/09/2017 – 16:20

Pontianak, 19 September 2017-Badan Pemeriksa Keuangan Perwakilan Provinsi Kalimantan Barat menyelenggarakan kegiatan Sosialisasi Aplikasi Persuratan Versi 3.0. kepada seluruh pegawai di lingkungan BPK Perwakilan Provinsi Kalimantan Barat pada hari Kamis, 19 September 2017 bertempat di Auditorium BPK Perwakilan Provinsi Kalimantan Barat. Hadir sebagai narasumber dalam acara ini yaitu tim dari Biro Umum BPK Pusat yang terdiri dari Kepala Sub Bagian Pengurusan Surat dan Perjalanan Dinas Biro Umum BPK RI, Uceu Yuniarti, S.H., M.M, beserta staf yaitu Guguk Kusbiyantoro, S.E. dan Weldi Hasintongan Sihite, A.Md. Selain itu, narasumber lainnya dari Biro TI BPK Pusat yaitu Tutin Giyani, S.T., M.T. dan Bunga Oktora W. S., S.Kom. Hadir pula dalam acara pengarahan ini Kepala Sub Auditorat Kalbar II, Agvita Windiadi dan Kepala Sekretariat Perwakilan, Aan Hayatullah, para Pejabat Struktural dan Fungsional serta seluruh pegawai di lingkungan Perwakilan Provinsi Kalimantan Barat.

Acara ini dibuka oleh Kepala Sekretariat Perwakilan, yang dalam kata sambutannya menyampaikan maksud dan tujuan diadakannya kegiatan ini adalah untuk mewujudkan tata kelola administrasi persuratan yang tertib dan terpadu di BPK Perwakilan Provinsi Kalimantan Barat. Selain itu juga Kepala Sekretariat Perwakilan menyampaikan bahwa BPK Perwakilan Provinsi Kalimantan Barat telah menggunakan aplikasi persuratan versi 3.0 dan para pegawai membutuhkan panduan lengkap dalam penggunaanya. Dalam materi yang disampaikan oleh para narasumber, dijelaskan mengenai Panduan Aplikasi Persuratan Versi 3.0 dan Perbedaan Aplikasi Persuratan Versi 3.0 dibandingkan dengan versi-versi sebelumnya.

Secara umum, menu utama di aplikasi Persuratan versi 3.0 terdiri dari menu pegawai, menu pejabat, menu inputer UK (Unit Kearsipan), menu inputer UKP (Unit Kerja Pengolah), dan menu Setting. Aplikasi Persuratan versi 3.0 ini merupakan sub modul dari portal Sistem Informasi Sumber Daya Manusia (SISDM). Melalui aplikasi ini diharapkan dapat meningkatkan kemudahan operasional dalam pengelolaan persuratan di Lingkungan BPK Perwakilan Provinsi Kalimantan Barat dan diharapkan para pegawai dapat menggunakan aplikasi persuratan versi 3.0 dengan lebih optimal dan efektif yang sebelumnya sudah coba digunakan namun dalam pelaksanaanya, masih ditemukan berbagai kendala.


  • Polls

    Bagaimana Pendapat Anda Terkait Tampilan Website Kami ???

    View Results

    Loading ... Loading ...