BPK Perwakilan Provinsi Kalbar Sambangi Kantor Perwakilan BI Kalbar

18/10/2018 – 17:51

Pontianak, Kamis, 18 Oktober 2018,-  Kepala Perwakilan BPK Provinsi Kalimantan Barat,   Joko Agus Setyono beserta Kepala Sekretariat Perwakilan, Aan Hayatullah didampingi oleh Kepala Subbagian Humas dan TU Kepala Perwakilan, Wizar Dien Yatim, melakukan kunjungan silaturahim kepada Pimpinan Bank Indonesia Kalimantan Barat yang diterima oleh Kepala Kantor Bank Indonesia Kalimantan Barat, Prijono yang didampingi oleh beberapa pejabat lainnya. Sebagai pimpinan yang baru, Kepala Perwakilan BPK Kalbar memandang perlu berkenalan lebih dekat dan menjalin kerja sama dengan pimpinan instansi vertikal yang ada di provinsi Kalimantan Barat dalam rangka meningkatkan kualitas pengelolaan keuangan negara dan daerah.

Dalam kesempatan tersebut, Kepala Perwakilan BPK Provinsi Kalimantan Barat juga, meminta apabila ada kesempatan kepada pihak BI untuk dapat mempresentasikan dan menyampaikan perkembangan transaksi-transaksi non tunai yang telah dilakukan oleh beberapa pemerintah daerah dan instansi vertikal yang ada di Kalbar serta upaya-upaya yang dilakukan untuk mendorong agar kegiatan transaksi keuangan tunai dapat diminimalisir. Selain itu untuk mempererat hubungan dan komunikasi antar instansi vertikal Kepala Kantor Bank Indonesia Kalbar mengusulkan untuk diadakan pertandingan olah raga persahabatan  antara BPK Perwakilan dengan Bank Indonesia Kalimantan Barat seperti tenis meja atau bulutangkis atau olah raga lainnya.

Kepala BPK Perwakilan Provinsi Kalimantan Barat dan Kepala Kantor BI Kalimantan bersepakat untuk lebih meningkatkan kerja sama dan saling dukung serta sinergi dalam rangka pembangunan di Kalimantan Barat sesuai dengan tugas dan fungsinya masing-masing. BPK Perwakilan Kalbar dapat menyediakan data-data hasil pemeriksaan yang telah disampaikan kepada pihak DPRD dan pemerintah Daerah sebagai bahan untuk analisa lebih lanjut pihak BI dalam rangka mendorong pertumbuhan ekonomi dan stabilitas moneter di Provinsi Kalimantan Barat. Begitu juga BPK dapat menggunakan hasil-hasil analisis BI dalam rangka menunjang tugas tugas pemeriksaan khsususnya terkait dengan pemeriksaan kinerja yang menyoroti aspek keuangan dan kebijakan moneter.


  • Polls

    Bagaimana Pendapat Anda Terkait Tampilan Website Kami ???

    View Results

    Loading ... Loading ...