“Semangat Pahlawan di Dadaku”

12/11/2018 – 13:08

Pontianak, 12 November 2018.,- Untuk mengenang hari pahlawan yang setiap tahunnya diperingati pada tanggal 10 November, BPK perwakilan Provinsi Kalimantan Barat melaksanakan Upacara bendera bertempat di Halaman Kantor BPK Perwakilan Provinsi Kalimantan Barat. Komandan Upacara dipimpin oleh Teguh Gunawan sedangkan Inspektur Upacara yaitu Kepala Perwakilan, Joko Agus Setyono.

Tema Hari PahlawanTahun 2018 adalah “ Semangata Pahlawan Di Dadaku” yang menagandung makna sesuai fitrahnya dalam diri setiap insan tertanam nilai-nilai kepahlawanan, oleh karenanya siapapun dapat menjadi pahlawan, setiap warga Negara Indonesia tanpa kecuali dapat berinisiatif mengabdikan hal yang bermanfaat untuk kemaslahatan diri, lingkungan sekitar, bagi bangsa dan Negara.

Upacara kali ini Inspektur Upacara membacakan sambutan dari menteri Sosial RI, Agus Gumiwang Kartasasmita “setiap zaman pasti ada pahlawannya dan setiap pahlawan pasti berkiprah di eranya. Terkait hal tersebut bangsa Indonesia memerlukan pahlawan baru. Indonesia saat ini membutuhkan sosok yang berdedikasi dan berprestasi pada bidangnya untuk memajukan Negara ini. Negara ini juga membutuhkan pemuda yang kokoh dengan jati dirinya, mempunyai karakter lokal yang luhur, percaya diri dan peka terhadap permasalahan sosial, pemuda yang mempunyai pandangan global, mampu berkolaborasi untuk memajukan bangsa dan mampu memeanfaatkan kemajuan teknologi” ujar Mensos.

Selain itu juga Mensos  mengajak kepada seluruh masyarakat untuk berbuat baik bagi bangsa serta mengajak untuk berkontribusi bagi kemajuan bangsa yang bisa kita mulai dari yang dapat kita lakukan, yang bisa dimulai dari lingkungan terdekat yang pada akhirnya memberikan kekuatan dan ketahanan bagi bangsa dan Negara.


  • Polls

    Bagaimana Pendapat Anda Terkait Tampilan Website Kami ???

    View Results

    Loading ... Loading ...