PERKENALAN CPNS DENGAN PIMPINAN PERWAKILAN

03/12/2018 – 13:02

Pontianak, 3 Desember 2018, – Kepala Perwakilan BPK Provinsi Kalimantan Barat beserta beberapa Pejabat Struktural bertempat di ruang tamu menerima para pegawai baru BPK yang ditempatkan di Perwakilan Kalimantan Barat. CPNS BPK yang telah tiba sebanyak 9 orang dari total 16 CPNS yang ditempatkan di Perwakilan Kalbar. Sembilan pegawai baru latar belakang pendidikan akuntansi tersebut yaitu Muhammad Ichsan Azevi, S.E, Muhammad Hafiz Mukhlis, S.E., Faradilla Rispananda, S.E., Pierre Johnathan Hutagaol, S.Akun., Panca Fransiskus Simanulang, S.E., Muhammad Aswan Matondang, S.E., Betty Veronika Sitanggang, S.E., Mhd. Fidhel Gazelly Gultom, S.E., Anggi Muhammad Sanusi, S.E.

Dalam kesempatan perkenalan tersebut, Kepala Perwakilan menekankan pentingnya menerapkan nilai-nilai dasar BPK dalam setiap pelaksanaan tugas yaitu Integritas, Independen dan Profesional. Hal ini penting karena sebagai lembaga yang berwenang melakukan pemeriksaan, pelaksanaan tugas BPK rawan dari tindakan seperti penyuapan, penyalahgunaan kewenangan maupun kerja yang kurang profesonal, sehingga berdampak terhadap kredibilitas BPK sebagai lembaga yang diberi amanah oleh UUD 1945 sebagai satu satunya lembaga yang berwenang dalam pemeriksaan atas pengelolaan keuangan negara.

Selain itu Kepala Perwakilan juga menekankan pada pentingnya moral dan etika dalam bergaul dan berinterkasi dengan sesama pegawa maupun dengan pimpinan, Diharapkan kesan dan stigma para pegawai baru yang kadang kurang sopan dan acuh terhadap lingkungan serta kurang beretika dapat terhapus dan dapat dibuktikan bahwa generasi milenial dapat maju dan berkembang serta berprestasi tanpa meninggalkan nilai-nilai dasar dan moral kehidupan. Bagi pegawai baru yang berpotensi di bidang seni dan olah raga diharapkan dapat juga mengoptimalkan kapasitas dan kemampuanya untuk peningkatan prestasi perwakilan. Kemudian untuk emndukung program Pembangunan Zona Integritas, apabila ada yang punya kemampuan untuk inovatif dan kreatif terhadap hal-hal yang baru dan untuk pengembangan sistem dan tata kelola kegiatan atau operasional di perwakilan agar tidak sungkan untuk mengusulkan kepada pimpinan.


  • Polls

    Bagaimana Pendapat Anda Terkait Tampilan Website Kami ???

    View Results

    Loading ... Loading ...