KEGIATAN “MEDIA WORKSHOP” ATAS HASIL PEMERIKSAAN KINERJA SEMESTER II TAHUN ANGGARAN 2018 BPK RI PERWAKILAN PROVINSI KALIMANTAN BARAT DENGAN MEDIA MASSA DI KALIMANTAN BARAT

16/12/2018 – 17:35

Pontianak, 17 Desember 2018.,- Badan Pemeriksa Keuangan yang bertugas untuk memeriksa pengelolaan keuangan dan tanggung jawab keruangan negara yan dilakukan oleh Pemerintah Pusat, Pemerintah Daerah, Lembaga Negara Lainnya, Bank Indonesia, Badan Usaha Milik Negara, Badan Layanan Umum, Badan Usaha Milik Daerah, dan lembaga atau badan lain yang mengelola keuangan negara, sebagaimana disebutkan dalam Undang-undang Nomor 15 Tahun 2006 pasal 6 ayat (1), perlu menjalin hubungan dan kerja sama yang baik dengan berbagai pihak eksternal dalam rangka melaksanakan tugas tersebut, dimana salah satunya adalah dengan pihak media cetak dan elektronik.

Untuk meningkatkan hubungan dan kerjasama yang baik dengan pihak media cetak dan elektronik, BPK RI Perwakilan Provinsi Kalimantan Barat menyelenggarakan kegiatan Media  Workshop dengan seluruh media cetak dan elektronik yang ada di Pontianak. Media Workshop dilaksanakan selama satu hari, yaitu pada Selasa, 18 Desember 2018 pukul 11.00 WIB s.d selesai bertempat di Ruang Rapat Pimpinan Lantai 2 Gedung Lama BPK Perwakilan Kalbar.

Undangan untuk kegiatan Media Workshop berasal pimpinan redaksi/kepala kantor media cetak dan elektronik atau yang mewakili serta seorang wartawan dari masing-masing media di Provinsi Kalimantan Barat yang berkedudukan di Kota Pontianak. Jumlah yang hadir sebanyak 18 orang dari 14 media cetak dan elektronik.

Acara dimulai pada pukul 11.00 WIB langsung dipandu dan dimoderatori oleh Kepala Subbagian Humas dan TU Kepala Perwakilan, Wizar Dien Yatim. Kemudian dilanjutkan dengan pemaparan oleh narasumber yaitu Kepala Perwakilan Joko Agus Setyono yang menyampaikan Hasil Pemeriksaan Kinerja Semester II Tahun Anggaran 2018. Pemaparan dilakukan atas resume Tujuh LHP Kinerja yaitu terkait hasil pemeriksaan atas Dana Desa, Pengeloaan Dana BOS dan PIP, JKN, Perizinan. Selain itu disampaikan juga paparan mengenai tindak lanjut hasil pemeriksaan sampai dengan Semster II TA 2018 serta terkiat penyelesaian kerugian daerah. Setelah dilakukan pemaparan, dilanjutkan dengan, sesi tanya jawab antara peserta dengan pemapar. Pada waktu menjawab atau memberikan penjelasan Kepala Perwakilan didampingi oleh Kepala Subauditorat Kalbar I, Agvita Windiadi dan Pengendali Teknis, Anik Pratiwi Rahayu Purwaning. Peserta yang menyampaikan pertanyaan atau tanggapan antara lain yaitu Sdr Mawardi dari Kantor Berita Antara Kalbar, Tirza TVRI Kalbar, dan Tut Wuri dari TV One Kalbar. Bagi para penanya dan pemberi tanggapan diberikan souvenir menarik dari Subbag Humas dan TU Kepala Perwakilan. Acara ditutup oleh moderator  pada pukul 14.00 WIB dan dilanjutkan dengan foto bersama, ramah tamah dan makan bersama.


  • Polls

    Bagaimana Pendapat Anda Terkait Tampilan Website Kami ???

    View Results

    Loading ... Loading ...