Family Gathering BPK Perwakilan Kalimantan Barat

17/01/2019 – 17:41

Pontianak, 17 Januari 2019,.- Salah satu rangkaian pelaksanaan Hari Ulang Tahun BPK RI ke-72, keluarga besar BPK RI Perwakilan Kalimantan Barat mengadakan Family Gathering pada Kamis, 17 Januari 2019 di Kantor Perwakilan Kalimantan Barat. Acara ini merupakan rangkaian acara kedua pada hari ulang tahun BPK yang telah dilaksanakan sejak minggu pertama bulan januari yang diisi berbagai perlombaan olahraga dan seni. Family gathering dihadiri seluruh pegawai beserta keluarga di lingkungan Badan Pemeriksa Keuangan Perwakilan Provinsi Kalimantan Barat dan diisi dengan kegiatan fun games, pisah sambut pegawai, penyerahan hadiah lomba olahraga dan seni, serta pembagian doorpize.

Acara diawali dengan senam aerobik pada pukul 07.00 dilanjutkan dengan penyampaian laporan pelaksanaan kegiatan dan hasil perlombaan olahraga dan seni  oleh Kepala Sekretariat Perwakilan, Aan Hayatullah selaku penanggungjawab kegiatan.dalam sambutannya sambutan Kepala Perwakilan, Joko Agus Setyono menyampaikan harapannya agar penyelenggaraan family gathering ini dapat mempererat rasa kebersamaan dan kekeluargaan diantara seluruh pegawai dan keluarga besar BPK perwakilan Kalimantan Barat. Mengusung tema “Energi, Sinergi, Prestasi”, Kepala Perwakilan mengajak seluruh pegawai untuk dapat bersinergi.

“Energi adalah kita, para SDM yang ada di BPK RI terkhusus yang ada di Perwakilan Kalimantan Barat. Sinergi adalah silaturahmi, proses link and match yang dilaksanakan secara konsisten, saling bahu membahu dan bersatu. Harapan saya dengan bersinergi, bersama-sama dengan Pemerintah Daerah dan masyarakat Kalimantan Barat, kita dapat membangun Kalimantan Barat dan mencapai tujuan berbangsa dan bernegera yakni masyarakat adil dan makmur” Dalam kesempatan ini pula Kepala Perwakilan menyampaikan apresiasi atas kerja keras dan prestasi yang telah dicapai pegawai perwakilan. Beliau mengharapkan agar lebih banyak prestasi yang didapat pada tahun 2019. Lebih lanjut beliau menekankan pentingnya memahami dan mengimplementasikan  visi dan misi BPK, serta selalu menjaga independensi, integritas dan profesionalisme. Pada akhir sambutannya Kepala Perwakilan mengharapkan penyelenggaraan kegiatan ini dapat menjadi energi positif bagi semua untuk semakin bersinergi dan berprestasi. Kepala Perwakilan selanjutnya membuka rangkaian acara familiy gathering dengan pelepasan balon  balon tanda perayaan HUT BPK RI.

Setelah sambutan dan pembukaan, acara dilanjutkan dengan Fun Games/Fun Activity. Seluruh pegawai dibagi ke dalam 10 kelompok untuk berkompetisi dalam tiga permainan yang telah disiapkan tim panitia. Permainan pertama adalah Simon Says, dimana peserta berbaris membentuk banjar dan bergerak mengikuti arahan panitia. Permainan ini menguji kecepatan berpikir, kekompakan dan koordinasi. Permainan kedua, memasukkan paku ke dalam botol secara beregu. Permainan ini membutuhkan koordinasi dan sinergi dari seluruh anggota kelompok agar paku dapat dimasukkan dengan waktu tercepat. Permainan ketiga, yaitu melatih kerja sama, memindahkan karet menggunakan sedotan beregu.

Acara kemudian dilanjutkan dengan pisah sambut pegawai yang mutasi dari kantor pusat dan kantor perwakailan lainnya dan dari Perwakilan Provinsi Kalimantan Barat ke kantor pusat dan kantor perwakilan lainnya. Pelepasan pegawai yang akan mutasi ke perwakilan lainnya diiringi dengan pesan kesan dan pemberian cinderamata. Sementara untuk pegawai yang baru bergabung di keluarga besar BPK Perwakilan Kalimantan Barat  secara resmi disambut oleh Kepala Perwakilan dan seluruh pegawai perwakilan. Pembagian doorprize dilaksanakan pada akhir acara, dan ditutup dengan pengundian Golden Prize berupa sepeda motor. Hadiah Golden Prize dimenangkan oleh  anggota Satpam Sadri.  Antusiasme pegawai tetap terasa hingga acara berakhir.


  • Polls

    Bagaimana Pendapat Anda Terkait Tampilan Website Kami ???

    View Results

    Loading ... Loading ...