Halal bi Halal dan Lepas Sambut Pejabat Struktural BPK Kalbar

19/06/2019 – 17:41

Pontianak, Selasa 18 Juni 2019 – BPK Perwakilan Provinsi Kalimantan Barat (BPK Kalbar) mengadakan acara Halal bi Halal selepas Hari Raya Idul Fitri 1440 H yang dihadiri oleh para pegawai BPK Kalbar di Ruang Aula Kantor BPK Kalbar. Dalam kesempatan ini, dilaksanakan pula pelepasan dua orang kepala subbagian yang mutasi ke perwakilan BPK di Provinsi lain dan kantor pusat, serta perkenalan atas pegawai baru yang mutasi masuk ke BPK Kalbar.

Acara ini dibuka oleh Kepala Sekretariat Perwakilan BPK Kalbar, Aan Hayatulah, dan dilanjutkan dengan sambutan Kepala Perwakilan (Kalan) BPK Kalbar, Joko Agus Setyono. Kalan BPK Kalbar menyampaikan permintaan maaf atas kesalahan pribadi maupun atas kondisi  kantor antara lain, masih adanya keterbatasan sarana prasarana kantor, adanya pemotongan sebesar lima miliar rupiah atas anggaran BPK Kalbar tahun anggaran 2020 serta langkah optimalisasi yang akan diambil untuk menghadapi kondisi tersebut.

Text Box: “Dalam kehidupan itu, manusia tidak bisa semaunya sendiri”

Kalan BPK Kalbar mengungkapkan bahwa salah satu makna kehidupan yang terungkap dalam ibadah puasa adalah perlunya menahan diri.  “Dalam kehidupan itu, tidak bisa semaunya sendiri”, kata Kalan BPK Kalbar. Melalui Lebaran dan Halal bi Halal ini, Kalan BPK Kalbar mengharapkan antar sesama pegawai BPK Kalbar dapat saling memaafkan.

Untuk mempersiapkan SiAP LKPD untuk Tahun 2020, Kalan BPK Kalbar mengingatkan bahwa BPK Kalbar dapat meminta bantuan kepada Biro TI di kantor pusat untuk meningkatkan pemahaman para pegawai, khususnya para pemeriksa, atas mekanisme pelaksanaannya. Selain itu, Kalan juga mengharapkan agar tahun ini, kendala yang terjadi pada penerapan SiPTL dapat dibenahi. Secara ideal, kondisi yang diharapkan adalah timbul kesadaran bahwa  pemeriksaan oleh BPK merupakan kebutuhan bagi para entitas itu sendiri.

Selamat Bertugas di Tempat Penugasan yang Baru

Dua kepala subbagian yang berpindah tempat penugasan, yaitu Wizar Dien Yatim, yang mutasi dari jabatan Kepala Subbagian Humas dan TU Kepala Perwakilan BPK Kalbar menjadi Kepala Subbagian SDM pada Kantor BPK Perwakilan Provinsi Banten, dan Gatot Tri Susanto, yang mutasi dari jabatan Kepala Subbagian Umum dan TI BPK Kalbar menjadi Kepala Subbagian Penyimpanan dan Distribusi.

Menyampaikan kesan dan pesan selama bertugas di Kalimantan Barat, Gatot Tri Susanto merasa terkesan atas kerja sama yang dan kekompakan yang ada di BPK Kalbar. “Saya merasakan bahwa di BPK Kalbar ini, rasa kekeluargaan itu sangat baik”, kata Gatot Tri Susanto. Pengalaman senada juga diungkapkan Wizar Dien Yatim. Mengawali karir sebagai auditor kemudian mulai bertugas di Kalimantan Barat sebagai Kepala Subbagian SDM lalu menjadi Kepala SUbbagian Humas dan TU Kalan, “Yang paling berhikmah bagi saya adalah peralihan dari auditor menjadi penunjang.” Pengalaman ini dirasakan Wizar Dien Yatim memberikan perspektif baru, dari yang memeriksa menjadi yang diperiksa. Berkaca dari terselesaikannya pendidikan S2 selama bertugas di Kalbar, Wizar Dien Yatim mengajakkan agar rekan-rekan pegawai di BPK Kalbar dapat menyempatkan waktu untuk melanjutkan pendidikan formalnya selama ditugaskan di Kalbar. 

Terhadap dua kepala subbagian tersebut, selain masing-masing pejabat dan dua orang staf sebagai wakil dari masing-masing unit kerja dari Wizar D. Yatim dan Gatot Tri Susanto menyampaikan salam perpisahan, ucapan terima kasih atas keterlibatan dan kiprah yang telah diberikan terhadap BPK Kalbar. 

Selamat Datang di BPK Kalbar

Selain melepas pegawai, BPK Kalbar juga menerima pegawai untuk bergabung dalam lingkungan kerja BPK Kalbar. Dalam kesempatan ini, Nanang Ariagro Wirasakti, yang menggantikan Gatot Tri Susanto sebagai Kepala Subbagian Umum dan TI di BPK Kalbar, menyempatkan diri untuk menghadiri acara ini. Beliau baru akan secara resmi bertugas di Kalbar pada 27 Juni 2019.   Selain Kepala Subbagian Umum dan TI, dua auditor yang baru bergabung, ikut memperkenalkan diri. Mereka adalah Andri Ariwibowo dan Farhan Hady.

Acara ini ditutup dengan penyerahan kenang-kenangan, saling bermaafan, dan hiburan musik untuk mengiringi makan siang bersama. Menyadari kemampuan vokal salah satu pegawainya, Kalan Kalbar mendapuk Septian untuk menyumbang dua buah lagu.

Akhir kata, BPK Kalbar sekali lagi mengucapkan selamat bertugas di tempat yang baru bagi Gatot Tri Susanto dan Wizar Dien Yatim. Terima kasih atas sumbangsih yang telah diberikan kepada BPK Kalbar. Bagi Nanang Ariagro Wirasakti, Farhan Hady, dan Andri Ariwibowo yang akan memulai berkarya di BPK Kalbar, selamat datang. Tidak lupa, BPK Kalbar mengucapkan Selamat Idul Fitri, Minal Aidin Walfaidzin. Mohon Maaf Lahir dan Batin”.


  • Polls

    Bagaimana Pendapat Anda Terkait Tampilan Website Kami ???

    View Results

    Loading ... Loading ...