Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-82 Tahun 2010

28/10/2010 – 09:34

upload web sumpah pemuda netPontianak, 28 Oktober 2010. Hari ini bertempat di halaman gedung BPK RI Perwakilan Provinsi Kalimantan Barat, seluruh pejabat struktural dan pegawai perwakilan menghadiri upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-82. Upacara kali ini dipimpin oleh Andri Heryadi, S. E. dan bertindak sebagai inspektur upacara adalah Plh. Kepala Perwakilan Drs. Juadi Wahid.

Pada kesempatan upacara kali ini, dibacakan naskah Poetoesan Congres Pemoeda-Pemoeda Indonesia Tahun 1928 yang di dalamnya tercantum tiga sumpah pemuda Indonesia, yakni bertumpah darah satu Tanah Indonesia, berbangsa satu Bangsa Indonesia dan berbahasa persatuan Bahasa Indonesia.

Menteri Negara Pemuda dan Olahraga Andi A. Mallarangeng dalam sambutannya yang dibacakan oleh inspektur upacara menyampaikan bahwa tema peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-82 tahun ini yang berbunyi: “Bangun Karakter Pemuda Demi Bangsa Indonesia yang Maju dan Bermartabat” mengandung pesan bahwa langkah menuju Indonesia yang maju dan bermartabat sangat bergantung pada karakter pemuda yang kokoh di atas semangat persatuan dan kesatuan Indonesia. Karakter yang kokoh ini bercirikan semangat patriotik, jiwa nasionalis, jati diri yang mengakar, wawasan luas, kecerdasan yang mencerahkan, kepedulian yang merekatkan, serta keteguhan untuk bersatu yang semuanya dinaungi oleh nilai-nilai Pancasila dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Mengakhiri sambutannya, Andi A. Mallarangeng berharap semoga keluhuran dan keteladanan pemuda-pemuda pada Kongres Pemuda Indonesia ke-2 di tahun 1928 terus mengilhami pemuda Indonesia untuk berjuang demi bangsanya di hari ini dan di masa depan.


  • Polls

    Bagaimana Pendapat Anda Terkait Tampilan Website Kami ???

    View Results

    Loading ... Loading ...