Upacara Peringatan Hari Pahlawan ke-65 Tahun 2010

10/11/2010 – 09:43

upacara h pahlawanPontianak, 10 November 2010. Sebagai salah satu bentuk penghargaan atas jasa dan pengorbanan para pahlawan terdahulu, seluruh pejabat struktural, pegawai dan tenaga kontrak di lingkungan BPK RI Perwakilan Provinsi Kalimantan Barat menghadiri upacara peringatan Hari Pahlawan ke-65 yang dipimpin oleh Plh. Kepala Perwakilan, Drs. Juadi Wahid dan berlangsung di halaman gedung perwakilan.

Mengangkat tema “Dengan Semangat Nilai Kepahlawanan Kita Tingkatkan Kesetiakawanan Sosial Nasional”, hendaknya peringatan Hari Pahlawan tahun 2010 ini dapat menjadi momentum untuk meningkatkan kepedulian dan kebersamaan untuk mengatasi berbagai masalah yang melanda Bangsa Indonesia. Harapan ini disampaikan oleh Menteri Sosial RI, Dr. Salim Segaf Al jufri, M.A. dalam sambutannya yang dibacakan sebagai amanat oleh pemimpin upacara.

Beliau juga berharap agar melalui momentum ini, Bangsa Indonesia merapatkan barisan berjuang membangun negeri untuk mewujudkan kesejahteraan rakyat, sehingga Bangsa Indonesia dapat menjadi bangsa bermartabat yang dapat berdiri sejajar dengan negara lain di dunia serta keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia dapat terus terjaga.

Untuk menumbuhkan semangat juang Bangsa Indonesia, pembacaan beberapa pesan pahlawan menjadi salah satu agenda upacara. Satu diantaranya adalah pesan dari pahlawan nasional Prof. M. Yamin, S.H. yang berisi: “cita-cita persatuan Indonesia itu bukan omong kosong, tetapi benar-benar didukung oleh kekuatan-kekuatan yang timbul pada akar sejarah bangsa kita sendiri.”


  • Polls

    Bagaimana Pendapat Anda Terkait Tampilan Website Kami ???

    View Results

    Loading ... Loading ...