Seleksi Penerimaan CPNS BPK RI Tahap I di Perwakilan Provinsi Kalimantan Barat

22/11/2010 – 08:01

foto cpns webPontianak, 20 November 2010. Setelah hasil seleksi administratif penerimaan CPNS BPK RI diumumkan melalui website www.cpns.bpk.go.id pada tanggal 12 November, seleksi tahap I yaitu ujian tertulis secara serentak dilakukan di seluruh wilayah Indonesia pada hari Sabtu 20 November 2010.

Penyelenggaraan tes tahap pertama untuk wilayah Provinsi Kalbar dilaksanakan di Gedung Badan Diklat Provinsi Kalimantan Barat, Jl. Gusti Johan Idrus No. 12 Pontianak dengan dikoordinasi oleh Ketua panitia penerimaan CPNS BPK RI di wilayah Kalimantan Barat adalah M. Zahruddin, S.E., M.M., Ak., dibantu oleh Ayi Muharam dari Sub Bagian Sekretariat Sekjen pada Biro Umum dan Adrianto dari Sub Bagian Penilaian dan pengembangan Kompetensi pada Biro SDM. Proses persiapan seleksi tahap I dimulai sejak tanggal 19 November 2010, dimana peserta diminta untuk melakukan pengesahan Kartu Peserta Ujian (KPU) dan Lembar Bukti Kehadiran (LBK) bertempat di aula perwakilan pada pukul 09.00 s.d. 15.00 wib. Dari 154 peserta yang lolos seleksi administratif dari tingkat Sarjana, Diploma III dan SMK, hanya 127 orang saja yang melakukan pengesahan dan kemudian terdaftar untuk mengikuti ujian tertulis.

Ujian tertulis terdiri dari Tes Potensi Akademik (TPA) untuk tingkat Sarjana, Diploma III dan SMK, bekerjasama dengan Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas) yang diikuti oleh 119 orang peserta dan Tes Bahasa Inggris untuk tingkat Sarjana dan Diploma III, bekerjasama dengan Universitas Nasional Jakarta (UNJ) yang diikuti oleh 106 orang peserta, berlangsung dari pukul 08.00 s.d. 15.00 wib dan berjalan dengan tertib.


  • Polls

    Bagaimana Pendapat Anda Terkait Tampilan Website Kami ???

    View Results

    Loading ... Loading ...