Serah Terima Jabatan Kepala Perwakilan BPK RI Perwakilan Provinsi Kalimantan Barat

13/12/2010 – 14:28

foto sertijb webPontianak, 13 Desember 2010. Hari ini serah terima jabatan Kepala BPK RI Perwakilan Provinsi Kalimantan Barat akhirnya dilaksanakan setelah pelantikan dilakukan pada tanggal 3 Desember 2010 di Jakarta. Berdasarkan Keputusan Sekretaris Jenderal BPK RI No. 314/K/X-X.3/12/2010 tertanggal 3 Desember 2010, kepemimpinan yang baru dipercayakan kepada Ir. Adi Sudibyo, M.M. yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Sub Auditorat AKN IV.1 yang membawahi Departemen Pekerjaan PU, menggantikan Drs. Mudjijono yang telah memasuki masa purna tugas sejak tanggal 30 September 2010.

Acara serah terima yang berlangsung di aula gedung perwakilan disaksikan langsung oleh Anggota BPK RI Dr. H. Rizal Djalil, Gubernur Provinsi Kalbar Drs. Cornelis, M.H. dan para undangan yang terdiri dari Kepala Daerah, Ketua DPRD, Inspektur, Sekretaris Daerah, Muspida dan Instansi serta media/pers.

Menyambut Kepala Perwakilan yang baru, Drs. Cornelis, M.H atas nama Gubernur Provinsi Kalbar dan pribadi mengucapkan selamat kepada Kepala Perwakilan baru dan terima kasih kepada Drs. Mudjijono yang atas kontribusi pada masa akhir jabatannya, Laporan Keuangan Pemerintah Provinsi Kalbar TA 2009 memperoleh opini Wajar Dengan Pengecualian. Untuk selanjutnya, beliau berharap kemitraan dan kerja sama yang telah terjalin dengan baik selama ini dapat terus berlanjut dalam rangka meningkatkan tata kelola penyelenggaraan pemerintah daerah.

Demikian juga yang disampaikan oleh Dr. H. Rizal Djalil, dimana pergantian pejabat merupakan hal yang rutin dilakukan oleh Pimpinan BPK RI dalam rangka penyegaran organisasi. Dengan penunjukan Ir. Adi Sudibyo, M.M., beliau mengharapakan dapat memberikan kontribusi nyata dalam mengawal gerak langkah pembangunan fasilitas infrastruktur di Kalimantan Barat dan sejalan dengan itu kemampuan akan pemeriksaan keuangan juga tidak akan mengalami kemunduran dari periode sebelumnya.

Setelah acara selesai dan sebelum kembali ke Jakarta, Dr. H. Rizal Djalil menyempatkan waktunya untuk memberi pengarahan kepada seluruh pegawai di ruang rapat kepala perwakilan. Dalam kesempatan ini, beliau menyampaikan bahwa pimpinan di kantor pusat akan lebih memperhatikan seluruh pegawai di perwakilan wilayah Timur yang bekerja dengan baik dan sesuai Standard Operational Procedure (SOP). Dan kepada kepala perwakilan baru, beliau mengharapkan dapat me-manage dan bekerjasama dengan semua pegawai di lingkungan BPK RI Perwakilan Provinsi Kalimantan Barat.


  • Polls

    Bagaimana Pendapat Anda Terkait Tampilan Website Kami ???

    View Results

    Loading ... Loading ...