Upacara Hari Kebangkitan Nasional

20/05/2011 – 11:07

webJumat, 20 Mei 2011. BPK RI Perwakilan Provinsi Kalimantan Barat melaksanakan Upacara Bendera untuk memperingati Hari Kebangkitan Nasional yang ke-103. Tepat pukul 08.00 WIB upacara dimulai, cuaca yang mulai terik tidak menyurutkan para peserta untuk mengikuti upacara dengan khidmat. Kepala Sub Bagian Sekretariat Kepala Perwakilan, Fatkhur Rokhman S.E., M.M., Ak. bertindak selaku Inspektur Upacara, dan Doni Rizki, S.E. Ak., Auditor Seksi Kalbar 1A bertugas sebagai komandan Upcara.

Tema dari Hari Kebangkitan Nasional pada tahun 2011 adalah “Dengan Semangat Hari Kebangkitan Nasional ke 103 Tahun 2011, Kita Wujudkan Kebangsaan yang Berkarakter, Bersatu, dan BerdayaSaing Menuju Masyarakat yang Sejahtera”. Menteri Komunikasi dan Informatika melalui sambutannya yang dibacakan oleh inspektur upacara menghimbau khususnya pada generasi muda untuk mengkokohkan karakter nasional yang merupakan jati diri bangsa, jangan sampai nilai-nilai luhur dari pendahulu bangsa yang telah tertanam dalam semangat perjuangan kemerdekaan Indonesia hilang begitu saja. Generasi muda-lah yang akan menentukan eksistensi bangsa di masa-masa yang akan datang.

Lagu Nasional Satu Nusa Satu Bangsa, dan Bagimu Negeri dinyanyikan secara bersama-sama oleh peserta upacara yang diharapkan dapat memicu jiwa nasionalis dan menambah semangat kebangkitan nasional bagi seluruh peserta upacara. (jk)


  • Polls

    Bagaimana Pendapat Anda Terkait Tampilan Website Kami ???

    View Results

    Loading ... Loading ...