Upacara Peringatan HUT Ke-66 Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia

17/08/2011 – 11:18

weeeeebPontianak, 17 Agustus 2011. Untuk memperingati HUT ke-66 Proklamasi Kemerdekaan RI dengan tema “Dengan Semangat Proklamasi 17 Agustus 1945, Kita Tingkatkan Kesadaran Hidup Dalam Ke-Bhinneka-an Untuk Kokohkan Persatuan NKRI, Kita Sukseskan Kepemimpinan Indonesia Dalam Forum ASEAN Untuk Kokohkan Solidaritas ASEAN”, Perwakilan BPK RI di seluruh provinsi mengadakan upacara bendera. Di Perwakilan Provinsi Kalbar sendiri upacara yang dihadiri oleh pejabat struktural dan pegawai diadakan di halaman gedung perwakilan. Kepala Perwakilan Adi Sudibyo bertindak sebagai inspektur upacara dan sebagai komandan upacara adalah Kasubbag Keuangan Annas Ma’roef.

Dalam pidato Ketua BPK RI Hadi Poernomo yang dibacakan oleh inspektur upacara beliau menekankan beberapa hal penting, diantaranya mandat BPK untuk mendorong terwujudnya tata kelola keuangan yang baik (good governance) menjadi salah satu perekat bagi terpeliharanya keutuhan NKRI, untuk itu BPK perlu mengingat kembali Rencana Strategis Tahun 2011-2015 yang memiliki visi untuk menjadi lembaga pemeriksa yang kredibel dengan menjunjung tinggi nilai-nilai dasar untuk berperan aktif dalam mendorong terwujudnya tata kelola keuangan negara yang akuntabel dan transparan. Mengakhiri pidatonya, Ketua BPK RI berpesan kepada seluruh komponen di BPK untuk selalu memiliki komitmen tinggi terhadap kesejahteraan dan kemakmuran NKRI yang dilaksanakan melalui pemeriksaan BPK yang menjunjung tinggi independensi, integritas dan profesionalisme.

Pada upacara HUT RI tahun ini juga dilakukan penganugerahan Tanda Kehormatan Satyalancana Karya Satya kepada Nyoman Sujana, yang menjabat sebagai Kepala Sekretariat Perwakilan Provinsi Kalbar sesuai Keputusan Presiden RI Nomor 74/TK/2011 tanggal 12 Agustus 2011, dimana beliau telah menjalankan tugasnya sebagai PNS selama 30 tahun sejak Maret 1981.


  • Polls

    Bagaimana Pendapat Anda Terkait Tampilan Website Kami ???

    View Results

    Loading ... Loading ...