Upacara Memperingati Hari Sumpah Pemuda Ke-83 Tahun 2011

28/10/2011 – 13:12

webDalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda yang ke-83, hari ini Jumat tanggal 28 Oktober 2011 bertempat di halaman gedung kantor perwakilan, seluruh pegawai di lingkungan BPK RI Perwakilan Provinsi Kalimantan Barat melakukan upacara bendera.Bertindak selaku inspektur upacara yaitu Plh. Kepala Perwakilan Nyoman Sujana sedangkan jalannya upacara dipimpin oleh komandan upacara Faisal. Secara keseluruhan upacara berjalan dengan lancar dan hikmat.

Pada kesempatan upacara kali ini, dibacakan naskah Poetoesan Congres Pemoeda-Pemoeda Indonesia Tahun 1928 yang di dalamnya tercantum tiga sumpah pemuda Indonesia, yakni bertumpah darah satu Tanah Indonesia, berbangsa satu Bangsa Indonesia dan berbahasa persatuan Bahasa Indonesia.

Menteri Negara Pemuda dan Olahraga Andi A. Mallarangeng dalam sambutannya yang dibacakan oleh inspektur upacara menyampaikan bahwa tema peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-83 tahun 2011 mengangkat tema “Bangun Pemuda Indonesia yang Berjiwa Wirausaha, Berdaya Saing dan Peduli Sesama”. Tema tersebut mengandung makna bahwa langkah menuju Indonesia yang berdaya saing dan bermartabat sangat bergantung pada karakter pemuda yang kokoh serta mengedepankan ahlak mulia di atas semangat persatuan dan kesatuan Indonesia.


  • Polls

    Bagaimana Pendapat Anda Terkait Tampilan Website Kami ???

    View Results

    Loading ... Loading ...