Upacara Memperingati Hari Pahlawan 10 November 2011

10/11/2011 – 09:32

upacara pahlawanPontianak, 10 November 2011. Mengangkat tema “Dengan Semangat Kepahlawanan, Kita Bangun Karakter Bangsa”, hari Pahlawan 10 November 2011 diperingati oleh berbagai instansi pemerintah dengan upacara bendera. Tak terkecuali oleh BPK RI Perwakilan Provinsi Kalimantan Barat yang melangsungkan upacara di halaman gedung perwakilan dan dihadiri oleh seluruh pegawai. Komandan upacara kali ini dipercayakan kepada Kepala Sub Bagian Setkalan Fatkhur Rokhman dan sebagai Inspektur Upacara adalah Kepala Perwakilan Adi Sudibyo.

Untuk amanat, inspektur upacara membacakan sambutan dari Menteri Sosial RI Dr. Salim Segaf Al Jufri, M.A. yang menyampaikan harapannya bahwa dengan peringatan hari pahlawan tahun ini dapat menjadi momentum untuk terus melestarikan dan mendayagunakan sikap dan perilaku para pahlawan kusuma bangsa seperti rela berkorban, pantang menyerah, percaya pada kemampuan diri sendiri, tanpa pamrih, dengan dilandasi kesetiakawanan sosial yang tinggi yang pada dasarnya merupakan nilai budaya bangsa untuk membangun karakter bangsa berdasarkan Pancasila dalam bingkai Negara Kesatuan republik Indonesia.

Pada pembacaan naskah-naskah upacara, diantaranya dibacakan pula beberapa pesan perjuangan dari para pahlawan nasional, salah satunya adalah pesan dari pahlawan nasional Abdul Muis, yang berkata: “Jika orang lain bisa, saya juga bisa, mengapa pemuda-pemuda kita tidak bisa, jika memang mau berjuang”.


  • Polls

    Bagaimana Pendapat Anda Terkait Tampilan Website Kami ???

    View Results

    Loading ... Loading ...