Upacara Peringatan HUT Badan Pemeriksa Keuangan RI ke-65

17/01/2012 – 10:55

webPontianak, 17 Januari 2012. Setelah melaksanakan berbagai kegiatan untuk memeriahkan HUT BPK RI ke-65 pada awal Januari yang lalu, puncak peringatan dilaksanakan dengan melangsungkan upacara bendera pada hari Selasa, tanggal 17 Januari 2012 bertempat di halaman gedung perwakilan. Dalam upacara yang dihadiri oleh seluruh pejabat struktural dan pegawai perwakilan ini, Kepala Perwakilan Adi Sudibyo bertindak sebagai inspektur upacara. Pada upacara kali ini dilakukan pula pembacaan selintas sejarah perkembangan BPK RI, pembacaan Sapta Prasetya Jati Badan Pemeriksa Keuangan dan menyanyikan mars dan hymne BPK RI.

Melalui peringatan hari ulang tahun BPK ini, Ketua BPK RI Hadi Poernomo melalui pidatonya yang dibacakan oleh inspektur upacara berharap seiring dengan bertambahnya usia BPK, segenap pegawai dapat membawa BPK melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya untuk kemajuan bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Momen peringatan ulangtahun juga menjadi saat yang paling tepat untuk melakukan evaluasi mengenai perjalanan pelaksanaan tugas BPK, sekaligus mencanangkan tekad ke depan untuk memperbaiki kekurangan dan kelemahan yang ada. Mengakhiri pidatonya, beliau mengingatkan kembali kepada seluruh jajaran di BPK untuk selalu menjunjung tinggi independensi, integritas dan profesionalisme, dimana BPK dapat berdiri tegak karena sangat menjunjung tinggi kredibilitas organisasi dan kepercayaan publik.

Upacara pun diakhiri dengan penyerahan hadiah kepada para pemenang lomba dan pemotongan tumpeng dan makan bersama seluruh pegawai di aula perwakilan. Dengan demikian, seluruh rangkaian kegiatan selama lebih dari sepekan dalam rangka memperingati dan merayakan HUT BPK RI yang ke-65 telah selesai dan sukses dilaksanakan.


  • Polls

    Bagaimana Pendapat Anda Terkait Tampilan Website Kami ???

    View Results

    Loading ... Loading ...