Transfer Of Knowledge Internal Perwakilan Provinsi Kalimantan Barat

30/03/2012 – 08:32

web

Pontianak, 29 Maret 2012. Untuk pertama kalinya, BPK RI Perwakilan Provinsi Kalimantan Barat mengadakan kegiatan Transfer Of Knowledge Internal Perwakilan bagi pemeriksa. Kegiatan yang berlangsung selama tiga hari sejak tanggal 27 s.d. 29 Maret 2012 kali ini membahas tiga topik yaitu Pemeriksaan Operasional Bank Pembangunan Daerah yang disampaikan oleh Muhamad Suharno dan Arnawan Hendy Prabawa, Pemahaman & Pengujian Sistem Pengendalian Intern oleh Viona Natalis Manurung, Moch. Yusuf Eko Prasetyo dan Arnawan Hendy Prabawa serta Risk Based Audit oleh David Sitompul, Amelina Gustiana dan Jonet Patmono.

Kepala Perwakilan Adi Sudibyo dalam pembukaan menyebutkan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu cara yang dapat digunakan untuk mempersiapkan pemeriksa dalam menjalankan tugas-tugas pemeriksaan yang akan segera dilaksanakan. Beberapa hal yang selalu diingatkan kepala perwakilan kepada para pemeriksa dalam menjalankan tugasnya adalah lebih cermat dalam melakukan pemeriksaan, independen, integritas & profesionalisme, serta tetap memperhatikan etika dalam bekerja.

Kepala Sub Auditorat Kalbar I Hernold Ferry Makawimbang melihat kegiatan transfer of knowledge internal ini sebagai kegiatan yang positif dan berharap akan dilakukan secara rutin, sehingga pengetahuan yang diperoleh oleh beberapa pemeriksa yang mengikuti diklat di luar kantor perwakilan dapat dibagikan ke seluruh pemeriksa untuk meningkatkan kompetensi pemeriksa. Beliau juga berharap momen ini dapat dimanfaatkan sebaik mungkin secara optimal untuk menambah pengetahuan peserta.


  • Polls

    Bagaimana Pendapat Anda Terkait Tampilan Website Kami ???

    View Results

    Loading ... Loading ...