Tingkatkan Kualitas Hasil Pemeriksaan BPK untuk Mendorong Terwujudnya Kesejahteraan Rakyat yang Lebih Merata

17/08/2012 – 08:30

email large

Pontianak, 17 Agustus 2012. Mengangkat tema “Dengan Semangat Proklamasi 17 Agustus 1945, Kita Bekerja Keras untuk Kemajuan Bersama dan Kita Tingkatkan Pemerataan Hasil-Hasil Pebangunan untuk Keadilan Sosial bagi Seluruh Rakyat Indonesia”, upacara memperingati HUT ke-67 kemerdekaan Republik Indonesia juga diselenggarakan oleh BPK RI Perwakilan Provinsi Kalimantan Barat di halaman gedung perwakilan. Dihadiri oleh seluruh pegawai perwakilan, upacara dipimpin Kepala Perwakilan Adi Sudibyo sebagai inspektur upacara dan Ketua Tim Senior David Sitompul sebagai komandan upacara.

Dalam kaitannya dengan tema yang ditetapkan oleh pemerintah, sebagai lembaga negara yang bertugas melakukan pemeriksaan atas pengelolaan dan tanggung jawab keuangan negara, BPK menjadi salah satu pihak yang berperan besar dalam menjaga dan memastikan bahwa keuangan negara dipergunakan untuk sebesar-besarnya kemakmuran rakyat. Untuk itu ketua BPK RI Hadi Poernomo melalui sambutannya yang dibacakan oleh Adi Sudibyo, mengajak BPK RI untuk meningkatkan kualitas hasil pemeriksaan untuk mendorong terwujudnya kesejahteraan rakyat yang lebih merata. Beberapa pencapaian yang diperoleh oleh BPK selama tahun 2012 untuk mendorong terwujudnya pengelolaan keuangan negara yang transparan dan akuntabel guna mewujudkan kesejahteraan rakyat adalah dalam rangka mengisi kemerdekaan RI.

Mengakhiri sambutannya, beliau berpesan kepada seluruh jajaran di BPK untuk selalu memiliki komitmen tinggi terhadap kesejahteraan dan kemakmuran NKRI melalui pemeriksaan BPK yang menjunjung tinggi independensi, integritas dan profesionalisme. Dan dalam pelaksanaan upacara yang berdekatan dengan datangnya 1 Syawal 1433 H, beliau mengucapkan Selamat Idul Fitri 1433 H kepada seluruh pegawai perwakilan yang merayakan.


  • Polls

    Bagaimana Pendapat Anda Terkait Tampilan Website Kami ???

    View Results

    Loading ... Loading ...