In-House Training ”Teknik Sampling”

07/11/2012 – 10:37

IMG_4001Pontianak, 07 November 2012. Selama tiga hari mulai tanggal 05 s.d. 07 November 2012 Sub Bagian SDM bersama-sama dengan Pusdiklat mengadakan in-house training Audit Sampling di Perwakilan Provinsi Kalimantan Barat yang diikuti oleh seluruh pemeriksa. Sebagai narasumber hadir Yoice Stefano (Seksi Litbang Pemeriksaan Keuangan) dan Danang Susanto (Seksi Litbang Pemeriksaan Dengan Tujuan Tertentu II) dari Direktorat Penelitian dan Pengembangan.

Materi yang disampaikan antara lain adalah pengertian audit sampling, risiko sampling dan non sampling, bukti pemeriksaan, sampling statistik dan non statistik, teknik pemilihan sampel (probabilistik dan non probabilistik) , penilaian SPI, metode audit sampling dalam uji pengendalian. Pada hari kedua dan ketiga, peserta lebih banyak diberikan contoh-contoh latihan penggunaan berbagai tekning sampling yang dapat diterapkan dalam pemeriksaan, dengan berbagai kelebihan dan kekurangannya masing-masing.

Dengan diadakannya pelatihan teknik sampling, diharapkan tujuan pelatihan tercapai, yaitu mampu memahami dasar-dasar uji petik, mampu memahami perbedaan antara uji petik secara statistik dan non statistik, mampu memahami dan menerapkan metode uji petik dalam uji pengendalian dan uji substantif, mampu menentukan jumlah sampel, serta mampu memahami dan menerapkan teknik-teknik pemilihan sampel. Secara umum, dapat meningkatkan kemampuan pemeriksa dalam menjalankan tugas pemeriksaan.


  • Polls

    Bagaimana Pendapat Anda Terkait Tampilan Website Kami ???

    View Results

    Loading ... Loading ...