BPK RI Perwakilan Provinsi Kalimantan Barat Menjadi Tuan Rumah Penginputan RKP/RKSP TA 2013

28/11/2012 – 14:51

IMG_4447Pontianak, 27 November 2012. Untuk acara penginputan RKP/RKSP Tahun Anggaran 2013 bagi Perwakilan Provinsi Kalimantan Barat, Kalimantan Timur, Kalimantan Tengah, Kalimantan Selatan, DKI Jakarta, dan Banten yang diselenggarakan oleh Direktorat PSMK, Perwakilan Provinsi Kalimantan Barat dipercaya sebagai tuan rumah tempat acara berlangsung selama dua hari, yakni tanggal 27 s.d. 28 November 2012. Kepala Perwakilan Adi Sudibyo mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang telah diberikan dan berharap acara dapat terlaksana dengan baik. Hal tersebut disampaikan dalam sambutannya yang diakhiri dengan membuka secara resmi acara penginputan.

IMG_4438Sebelum proses penginputan dimulai, seluruh peserta terlebih dahulu dijelaskan tentang penginputan RKP/RKSP 2013 dan SBK 2013 yang disampaikan oleh Rio Tirta dari Direktorat Perencanaan Strategis dan Manajemen Kinerja (PSMK). Beberapa poin penting yang harus diperhatikan dalam penginputan adalah penyusunan RKP dan RKSP mengacu pada RKA-KL satker, dan diharapkan tidak ada pergerakan volume dan anggaran; dasar penagihan anggaran adalah dokumen RKA-KL satker; dan apabila RKP/RKSP berbeda dengan RKA-KL satker, maka sebelum adanya proses revisi DIPA, proses penagihan hanya bisa dilakukan terhadap volume dan anggaran yang tercantum dalam RKA-KL. Dari acara ini, Direktorat PSMK mengharapkan output berupa print-out RKP LHP dan Non-LHP, print-out RKSP full version, rekap RKSP per output dan per MAK, serta berita acara penginputan.

Selain itu, disampaikan juga mengenai hal-hal yang perlu dipahami bersama dalam proses penganggaran oleh Ponegawati dari Biro Keuangan dan petunjuk teknis penginputan oleh M. Ibnu Fajar dari Biro Teknologi Informasi. Penutupan acara ditandai dengan ramah tamah dan makan malam bersama peserta penginputan dengan seluruh pegawai BPK RI Perwakilan Provinsi Kalimantan Barat di Hotel Gardenia, Kubu Raya.


  • Polls

    Bagaimana Pendapat Anda Terkait Tampilan Website Kami ???

    View Results

    Loading ... Loading ...