Focus Group Discussion dalam rangka Analisis Kebutuhan Diklat

29/11/2012 – 16:06

Pontianak, Kamis 29 November 2012. Untuk  mengidentifikasi kebutuhan diklat satuan kerja tahun 2013, Pusdiklat BPK RI mengadakan Focus Group Discussion dalam rangka Analis Kebutuhan Diklat di Perwakilan Provinsi Kalimantan Barat. Focus Group Discussion dipandu oleh Esther Indriaty, Awaludin, dan Laura dari Pusdiklat BPK RI dan pesertanya adalah tiga belas orang pegawai BPK RI baik dari teknis maupun dari penunjang pendukung.

IMG_4768Acara yang dimulai tepat pada pukul 09.00 wib tersebut dibuka oleh Kepala Perwakilan, Adi Sudibyo. Pemaparan oleh Esther dimulai dengan evaluasi pelasanaan diklat di tahun 2012. Kemudian untuk membantu penyusunan rencana pelaksanaan diklat di tahun 2013, tim dari Pusdiklat membuka forum diskusi dengan perwakilan pegawai pemeriksa dan penunjang pendukung di Kalimantan Barat.

Diskusi yang berlangsung selama kurang lebih tiga jam tersebut menampung usulan dan pendapat dari pemeriksa maupun pegawai penunjang pendukung. Pelaksanaan diklat untuk pemeriksa tahun 2013 akan lebih memfokuskan pada pemahaman dan penajaman materi, diklat-diklat yang bersifat umum akan dikurangi, dan Pusdiklat juga akan mempertimbangkan menambah diklat-diklat untuk pegawai penunjang pendukung untuk mengasah kemampuan manajerial yang mendukung kinerja perwakilan sehari-hari.


  • Polls

    Bagaimana Pendapat Anda Terkait Tampilan Website Kami ???

    View Results

    Loading ... Loading ...