74 Tahun Indoneisa Merdeka “SDM Unggul Indonesia Maju”

17/08/2019 – 11:20

Pontianak, 17 Agustus 2019.,- Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke-74 Tahun 2019, BPK Perwakilan Provinsi Kalimantan Barat melaksanakan Upacara Bendera bertempat di halaman kantor perwakilan Provinsi Kalimantan Barat dan diikuti oleh seluruh pegwai di Perwakilan Provinsi Kalimantan Barat. Bertindak sebagai Inspektur Upacara yaitu Kepala Sekretariat Perwakilan, Aan Hayatullah dan dipimpin oleh komandan upacara Joko Sulistiyo.

Tema peringatan HUT RI ke-74 kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2019 yaitu “SDM Unggul Indonesia Maju”. Makna SDM Unggul menunjukkan semangat yang besar dari negara kita untuk dapat membangun sumber daya manusia yang berkualitas. Sedangkan makna Indonesia Maju adalah Indonesia yang dapat berkompetisi di tingkat global, Indonesia yang rakyatnya sejahtera.

Dalam sambutannya Ketua BPK yang dibacakan oleh Inspektur Upacara menekankan bahwa BPK turut membangun SDMnya dengan peningkatan kompetensi melaluai inisiatif strategis talent pool pada renstra BPK yang akan diimplementasikan pada semester II tahun 2019 untuk pejabat administratif dan dilanjutkan dengan implementasi sistem merit pada renstra 2020-2024 yang akan datang. Selain itu, SDM BPK yang unggul akan menghasilkan pemeriksaan yang berkualitas dan bermanfaat hal ini ditunjukkan dengan kepercayaan dunia internasional terhadap BPK sebagai external auditor International Atomic Energy Agency (IAEA) dan peran dalam pemeriksaan Sustainable Development Goals (SDGa)  serta peran lain diantaranya INTOSAI, ASOSAI, dan ASEANSAI.

Diakhir sambutannya, Ketua BPK mengharapkan agar seluruh Pegawai BPK senantiasa bekerja dengan kompak, bersinergi, penuh semangat, dan tetap memegang teguh Integritas, Independensi serta Profesionalisme untuk meningkatkan kepercayaan pemangku kepentingan.

Pada upacara HUT RI ke-74 Tahun 2019 ini Inspektur Upacara memberikan penghargaan Satya Lancana Karya Satya terhadap para Pegawai sesuai Surat Keputusan Presiden RI NOMOR : 45/TK/TAHUN 2019 tentang Penganugrahan Tanda Kehormatan Satya Lencana Karya Satya kepada lima pegawai yaitu Agvita Windiadi penghargaan yang diberikan yaitu Satyalancana Karya Satya XXX Tahun dan Fauzar Sukma Wibawa, Fajar Novi Riyanto, Rivan Ardhi Nugroho, serta Tri Pratondo Aryawan penghargaan Satya Lancana Karya Satya X Tahun.


  • Polls

    Bagaimana Pendapat Anda Terkait Tampilan Website Kami ???

    View Results

    Loading ... Loading ...