Selamat Hari Sumpah Pemuda “Bersatu Kita Maju”

28/10/2019 – 12:41

Pontianak, 28 Oktober 2019,- Hujan tidak menjadi penghalang bagi para pegawai untuk melaksanakan Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-91 Tahun 2019. Kegiatan upacara di laksanakan di Aula BPK Perwakilan Provinsi Kalimantan Barat dan berlangsung dengan khidmat. Bertindak sebagai Inspektur Upacara yaitu Kepala Perwakilan, Joko Agus Setyono dan Komandan Upacara Joko Sulistiyo serta diikuti oleh para seluruh pegawai di lingkungan BPK Perwakilan Provinsi Kalimantan Barat.

Upacara Sumpah Pemuda tahun 2019 kali ini mengangkat tema “Bersatu Kita Maju”. Tema ini diambil untuk menegaskan kembali komitmen yang telah dibangun oleh para pemuda yang diikrarkan pada tahun 1928 dalam Sumpah Pemuda bahwa hanya dengan persatuan kita dapat mewujudkan cita-cita bangsa.

Pada kesempatan upacara kali ini kepala perwakilan membacakan sambutan dari Menteri Pemuda dan Olahraga, Dr. H. Zainudin Amali, S.E., M.Si. Tema Bersatu Kita Maju sesungguhnya diperuntukan untuk seluruh elemen bangsa, tetapi bagi pemuda menjadi keharusan karena di tangan pemuda lah Indonesia bisa lebih maju. Pemuda untuk Indonesia maju adalah pemuda yang memiliki karakter, kapasitas, kemampuan inovasi, kreativitas yang tinggi, mandiri, inspiratif serta mampu bertahan dan unggul dalam menghadapi persaingan dunia.

Kemajuan tidak akan pernah tercapai dalam arti yang sesungguhnya kalau masa depan itu hanya dipandang sekedar sebagai proses lanjut dari masa kini yang akan tiba dengan sendirinya. Tapi bagaimana generasi muda merespon kemajuan itu dengan kearifan menghargai keluhuran perjuangan dari generasi sebelumnya tanpa terjebak dalam kejayaan dan romantisme masa lalu, serta kenyataan-kenyataan masa kini sehingga membuat mereka tidak lagi sanggup keluar untuk menatap masa depan.

“Wahai pemuda Indonesia, dunia menunggumu, berjuanglah, lahirkanlah ide-ide, tekad, dan cita-cita, pengorbanan dan perjuanganmu tidak akan pernah sia-sia dalam mengubah dunia”.

SELAMAT HARI SUMPAH PEMUDA KE-91.


  • Polls

    Bagaimana Pendapat Anda Terkait Tampilan Website Kami ???

    View Results

    Loading ... Loading ...